Lomba Film Festival Antropologi

Medan, 26 Desember 2016. Cinematografi Psikologi USU berhasil meraih juara 1 dalam mengikuti lomba film pendek dalam acara Festival antropologi yang diadakan pada 28-30 November 2016 di Kampus FISIP USU-Medan. Film pendek yang dibuat berjudul Pesona Kota Medan dan durasi maksimal adalah 7 menit. Lomba tersebut bersifat umum baik dari fakultas-fakultas USU, maupun di luar USU.

Cinematografi

Tim ini terdiri dari gabungan mahasiswa psikologi angkatan 2015 dan 2016 yang dibantu dan diarahkan oleh mahasiswa senior psikologi angkatan 2014. Anggotanya adalah Yonas Anugrah, Kiki Amelia, Hani Nur Yulianti, Fikri Dien, Hafizah Aini, Yuliasti, Abdul Hafiz, Fadhil Al Rasyid, Nugraha Zati dan editor kami Ibnu Firsty.

Cinematografi2

Dalam pembuatan film pendek ini, tim Cinematografi membuat rapat mengenai jenis film dan lokasi untuk pembuatan film. Filmnya lebih ke video yang menceritakan perjalanan tim dalam berwisata ataupun mengunjungi wisata yang ada di kota Medan. Tim cinematografi mengunjungi gedung-gedung tua yang mempunyai sejarah panjang kota medan, yaitu Merdeka Walk, Kantor Pos Medan, London Sumatra, Stasiun Kereta Api Medan, Mesjid Raya Medan, Ringroad City Walk, Museum Negeri Medan, Graha Anna Maria Velangkanni.

Cinematografi3

Cinematografi ini menceritakan tentang sejarah tempat wisata di kota Medan. Sejarahnya merupakan inti dari pesona kota medan yang merupakan tema dari lomba yang di ikuti. Manfaat dari film ini adalah untuk memperkenal tempat-tempat sejarah wisata kota medan.

Cinematografi5Cinematografi4